GpY8BSMpTUM6GSC5TUr8TfClTA==

MWC NU Dawe Awali Abad Kedua NU dengan Launching NU Mart Untuk Penguatan Ekonomi

MWC NU Dawe Awali Abad Kedua NU dengan Launching NU Mart Untuk Penguatan Ekonomi 


Kudus, mwcnudawe.id - MWC NU Dawe membuat program terobosan di sektor ekonomi dengan membuat NU Mart Dawe. 



H. Abdullah Kusminto ketua MWC NU Dawe bersama H. Nor Ali ketua LPNU Cabang Kudus (tengah) saat meninjau Bazar NU Mart di Kajar, Ahad (5/3/2023)


NU Mart Dawe yang ditempatkan di desa Kajar tersebut akan diresmikan malam ini, Ahad (5/3/2023) oleh wakil PBNU H. Nusron Wahid. 


Ketua MWC NU Dawe, H. Abdullah Kusminto mengatakan sektor ekonomi termasuk program perioritas yang akan dilaksanakan. 


"Tahun lalu kita sudah mendirikan klinik pengobatan sebagai embrio terwujudnya rumah sakit NU. Dan kini mulai merintis penguatan ekonomi dengan membuat NU Mart Dawe," terangnya.


Pak Kus (panggilan akrab H Abdullah Kusminto) yang mempunyai bisnis di bidang dekorasi dan foto copy itu mengaku akan menggarap NU Mart Dawe dengan profesional. 


"Bisnis tidak boleh setengah-setengah. Warga NU Dawe harus kompak untuk bersama-sama mensukseskan. Secara ekonomi NU harus kuat," tuturnya dengan semangat. 


Menurut Kusminto pengelola NU Mart Dawe sudah menyiapkan banyak hal. Mulai perencanaan, melakukan analisa bisnis, sampai pada studi banding ke beberapa tempat. 


"Sudah kita buatkan management. Setelah launching NU Mart akan langsung gasss. Minta do'a seluruh Nahdliyyin," kata Pak Kus. 


Program NU Mart Dawe ini didukung penuh oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Cabang Kudus. 


Ketua LPNU Cabang Kudus, H. Noor Ali mengatakan akan mendukung penuh program ekonomi yang dilakukan MWC NU Dawe. 


"Sektor ekonomi selama ini tidak tersentuh di NU. Mulai ranting bahkan sampai PBNU saja kurang memperhatikan sektor ekonomi. Padahal ini sangat penting, terutama di abad kedua NU," jelasnya. 


Nor Ali memberikan apresiasi kepada MWC NU yang berani mendobrak kemapanan para pengurus NU untuk bangkit membangun perekonomian. 


"NU Mart Dawe ini yang pertama. Tidak hanya di Kudus namun juga di tingkat Karesidenan Pati belum ada. Sukses untuk MWC NU Dawe," begitu Nora (panggilan akrab Nor Ali) memberikan apresiasi sambil mengacungkan jempol. (Man)





Komentar0

Type above and press Enter to search.