GpY8BSMpTUM6GSC5TUr8TfClTA==

PR PSNU Kandangmas Sebagai Tonggak Kemajuan Pencak Silat Pagar Nusa Kudus

Kudus, mwcnudawe.id - PC Pagar Nusa Kudus Joni Prabowo secara resmi melantik Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Pencak Silat NU (PSNU) Pagar Nusa Kandangmas Kecamatan Dawe pada Jum'at (02/09/2022) di MTs. NU Matholiul Falah Kandangmas.

Dalam sambutannya, Joni Pranowo memberikan apresiasi kepada PR NU Kandangmas beserta Banomnya yang telah bersemangat mendirikan kepengurusan PSNU di Desa Kandangmas.


Sekretaris PC PSNU Pagar Nusa Kudus melantik PR PSNU Pagar Nusa Kandangmas yang diketuai Abdul Aziz

"Kita harapkan tidak hanya berhenti pada terbentuknya kepengurusan. Kegiatan pelatihan harus benar-benar berjalan rutin dan terprogram. Karena bela diri pencak silat hanya bisa diperoleh melalui latihan," jelas Joni.

Joni juga berharap ranting-ranting lainnya bisa menyusul Kandangmas. "Kalau semua ranting NU se Kabupaten Kudus punya PR PSNU dan kegiatan latihannya jalan, maka NU di Kudus ini akan semakin kuat," tandasnya. 

Sementara itu ketua PR PSNU Kandangmas terlantik, Abdul Aziz mengaku siap mengemban tugas untuk membesarkan Pencak Silat Pagar Nusa di Kandangmas. 

"Kami akan melakukan perekrutan anggota terlebih dahulu. Targetnya adalah masyarakat umum, Ansor Banser, IPNU, IPPNU, serta para santri di madrasah dan pesantren," jelas Aziz.

Menurut Azis, sebenarnya pelatihan Pencak Silat Pagar Nusa di Kandangmas sudah berjalan cukup lama, yaitu di MTs. Matholiul Falah sebagai program ekstrakurikuler. Beberapa diantara mereka yang latihan juga sudah ada yang berprestasi. 

"Mereka adalah modal awal kita untuk mengembangkan pelatihan silat di Kandangmas. Diantara mereka sudah kita rekrut menjadi pengurus, " kata Azis yang juga pernah menjadi Kasatkorkel Banser Kandangmas.

Dalam susunan kepengurusan PR PSNU Kandangmas melibatkan banyak unsur. Mulai dari PN NU, Ansor, Banser, IPNU dan  IPPNU. Juga melibatkan pimpinan pondok pesantren yang ada di desa Kandangmas.

"Yakni Kyai H Nor Fuad dan Kyai Alim Said. mbuh Abdul Aziz. Beliau berdua menjadi Dewan Khos dalam kepengurusan," tutur Aziz.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PAC PSNU Pagar Nusa Dawe Kusroni yakin dengan PR PSNU Kandangmas yang diketuai Abdul Aziz.  

"Saya yakin di bawah kendali mantan Kasatkorekel Banser Kandangmas, Pagar Nusa Kandangmas akan bisa solid," tutur Soni. 

Soni berharap pengurus yang baru dilantik segera bergerak. Setelah perekrutan anggota harus ditindaklanjuti dengan mendatangkan pelatih yang handal dan berpengalaman. 

"Kepengurusan PR PSNU Pagar Nusa Kandangmas adalah yang pertama di Kudus. Ini bisa menjadi tonggak awal untuk kemajuan Pagar Nusa Kabupaten Kudus," kata Soni yang juga menjadi pengurus PC PSNU Pagar Nusa Kudus bidang Infokom.(Man)

Komentar0

Type above and press Enter to search.