GpY8BSMpTUM6GSC5TUr8TfClTA==

LazisNU Lau Sukses Gelar Pelantikan, Apa Saja Program Unggulannya?

Kudus, 5 Agustus 2022 - Info Ranting - Malam ini pengurus baru Upzis Lazisnu Ranting Lau telah resmi dikukuhkan kepengurusannya. Lazisnu Lau mengemban kepengurusan untuk dua tahun berjalan masa khidmah 2022-2024. 


Pelantikan Lazisnu bersamaan dengan Tasyakuran Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 77 yang dikemas dalam acara pengajian umum di Balaidesa Lau. 


Antusiasme tinggi Warga Lau hadir untuk mengikuti pengajian, pasalnya selama beberapa tahun terakhir pasca pandemi baru kali ini Lau mengadakan Pengajian Akbar. 


Dalam pengajian tersebut dimeriahkan oleh grup rebana Tikus Piti dari Pati dan sebagai mauidhoh disampaikan Abah Zamroni Amin dari Prawoto Pati. Serta Syekh Abas Sunadi atau yang biasa disebut Mbah Nadi.



Pada kesempatan ini Bapak Abdul Rois, S.Pd.I ditetapkan sebagai Ketua Upzis Lazisnu Lau. Sebagai langkah awal nantinya pengurus akan gencar mengadakan sosialisai kepada warga.


Serta semaksimal mengkin mendaya gunakan peluang infak dan sedekah warga Lau untuk selanjutnya dikelola dan dikembalikan lagi kepada warga berupa layanan-layanan sosial dan kegiatan kegamaan. 


Dalam kesempatan lain, Bapak Rois menyampaikan keinginan Lazisnu Lau mempunyai Mobil layanan sendiri yang digunakan semua warga secara gratis. Karena dana infak sedekah ini dari warga yang harus dikembalikan lagi kepada mereka.


Profil dan Kekuatan Hukum Lazisnu

Pelantilan Lazisnu Lau langsung dilaksanakan Pengurus PC Upzis Lazisnu Kabupaten Kudus Bapak Fahmi. Dalam sambutannya ia memberikan pesan kepada kepengurusan yang baru saja terlantik untuk siap melaksanakan tugas dan amanah kepengurusan. 


Lazisnu sebagai organasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama berperan sebagai lembaga amal, zakat, infak dan shodaqoh pengumpul sedekah masyarakat untuk digunakan kepentingan umat Islam secara menyeluruh. 



Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang didirikan pada tahun 2004 sesuai dengan amanah Muktamar NU ke-31.


Sebagaimana cita-cita awal berdirinya NU CARE LAZISNU sebagai lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) senantiasa berkhidmat untuk membantu kesejahteraan umat serta mengangkat harkat sosial melalui pendayagunaan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan dana-dana lainnya. 



Lazisnu telah diperkuat oleh SK Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) No.14/A.II.04/6/2010 tentang Susunan Pengurus LAZISNU periode 2010-2015. Hingga akhir kepengurusan, Lazisnu terus berkembang dan bersaing dengan lembaga lainnya.


Pada tahun 2015, berdasarkan surat keputusan Nomor: 15/A.II.04/09/2015, Pengurus Pusat LAZISNU dibentuklah kepungurusan baru untuk masa khidmat 2015-2020. 


Mari kita dukung program-program lazisnu untuk kepentingan bersama warga Lau agar semakin maju dan berkembang serta tepenuhi fasilitas sosial dan kesehatan. 


Susunan Pengurus Upzis NU Care Lazisnu Lau Masa Khidmah 2022-2024:

Ketua : Abdul Rois, S.Pd.I

Wakil Ketua : Nurul Ihsan, S.Pd.I

Sekretaris : Agus Manshurudin, S.Pd.

Wakil Sekretaris : M. Ervin Sirojuddin

Bendahara : Umi Muasyaroh

Wakil Bendahara : Yayuk Wahyuningsih


Divisi-divisi: 

Divisi Fundraising

Divisi Program

Divisi Administrasi

Divisi Publikasi dan Media Sosial

(Agm)

Komentar0

Type above and press Enter to search.