GpY8BSMpTUM6GSC5TUr8TfClTA==

Lazisnu Dawe Berikan Bantuan Stimulan Bedah Rumah Kepada Anggota Banser

 

Pengurus NU Care Lazisnu Dawe menyerahkan bantuan stimulan bedah rumah kepada anggota Banser Cendono, M. Abdul Aziz.


Kudus, mwcnudawe.id - NU Care Lazisnu Dawe berikan bantuan stimulan bedah rumah kepada anggota Banser, M. Abdul Aziz. 


Bantuan stimulan tersebut disampaikan pengurus Lazisnu Dawe, Senin (18/7) di depan rumah M. Abdul Azis yang masih dalam proses pembangunan di desa Cendono. 


Ketua Lazisnu Dawe, Ahmad Jumanto mengatakan bantuan dana sejumlah Rp. 2.000.000,- tersebut sifatnya hanya stimulan. Tidak untuk mencukupi semua kebutuhan pembuatan rumah. 


"Ini hanya penyemangat saja. Semoga sahabat Azis semakin lancar rejekinya. Pembangunan rumah cepat selesai. Semoga berkah," ucap Jumanto saat menyampaikan dana bantuan.


Kepada mwcnudawe.id Jumanto menyampaikan bahwa bantuan stimulan seperti ini bukan hanya untuk pengurus atau anggota NU dan Banomnya saja. 


"Dana yang terhimpun oleh Lazisnu ditasyarufkan di jalur kemanusiaan. Diberikan kepada siapapun yang memang layak dan membutuhkan. Kang Azis termasuk mustahiq. Kebetulan ia Banser," Jumanto menjelaskan.


NU Care Lazisnu Dawe telah melaksanakan banyak program. Dana yang terhimpun dari para agniya' dan juga kaleng Lazisnu digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.


Di antara program yang telah dilaksanakan NU Care Lazisnu Dawe santunan terhadap anak yatim, dhuafa, dan lansia miskin.


Lazisnu Dawe juga melayani masyarakat dengan menyediakan mobil layanan umat seperti untuk berobat ke rumah sakit, dalam maupun luar kota. Saat ini Lazisnu Dawe mempunyai 1 unit mobil ambulance dan 3 unit mobil layanan umat.


Di bidang pendidikan Lazisnu Dawe juga membuat program bantuan beasiswa pendidikan. "Dana dari umat harus kembali kepada kemaslahatan umat," jelas Jumanto.


Sementara itu, M. Abdul Azis, Banser penerima bantuan stimulan bedah rumah  sangat berterima kasih kepada Lazisnu. Dana bantuan dari Lazisnu Dawe akan segera digunakan untuk membeli bahan atap rumah. (Man)




Komentar0

Type above and press Enter to search.