GpY8BSMpTUM6GSC5TUr8TfClTA==

NU Ranting Piji Adakan Bazar dan Santuni Yatama & Dhuafa

 


Kudus, mwcnudawe.id - Pengurus Ranting NU Piji menggelar acara spesial bulan Ramadhan dengan menggelar bazar murah, santunan yatama dan dhuafa serta buka puasa bersama di balai desa Piji, Dawe, Kudus, Jum'at (22/4/2022). 


Kegiatan ini dilaksanakan mulai pagi sampai sore. Untuk bazar mulai dibuka sejak pagi.  Sementara santunan yatama dan dhuafa di sore hari menjelang buka puasa. 


Menurut ketua PR NU Piji, Moh Sofiyan awalnya panitia Hanya menyediakan bazar sembako saja seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng. Ternyata banyak masyarakat yang minta ijin untuk ikut menggelar produk dan dagangannya.


"Jadinya bazarnya lengkap. Mulai produk kerajinan, lampu, hingga pakaian dan jajan lebaran ada. Dan masyarakat pun banyak datang membeli," ujarnya.


Sementara terkait santunan, pria yang juga menjabat kepala SD 04 Cendono ini menyampaikan bahwa yang mendapat santunan sejumlah 122 orang.


"Terdapat 42 yatama dan 78 dhuafa yang dapat santunan berupa uang dan bingkisan sembako," katanya saat sambutan menjelang buka puasa.


Selain para pengurus ranting dan banom-banomnya, acara pemberian santunan dan buka bersama tersebut dihadiri oleh banyak pihak. Diantaranya pengurus masjid se desa Piji, Lazisnu Dawe, pengurus MWC NU Dawe, Kepala Desa Piji, dan Camat Dawe. Kajari (kepala kejaksaan RI) Kabupaten Kudus juga turut hadir dalam kesempatan itu.


Sofiyan mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Selain bisa membantu mereka yang kekurangan, pengurus NU beserta banom-banomnya bisa kompak dan akrab.


"Dan kami pun bisa bersinergi dengan pemerintah dan berbagai komponen masyarakat. Insyaallah ini menjadi program rutin tiap Ramadhan," tambahnya. (man/lin)

Komentar0

Type above and press Enter to search.