GpY8BSMpTUM6GSC5TUr8TfClTA==

Kiai Sholikhan dan H. Noor Habib Buka Sejarah Baru PRNU Samirejo

(Dok. PRNU Samirejo/Agung)


Mwcnudawe.id - Malam itu PR NU Samirejo membuka lembaran sejarah baru. Ya, puluhan orang mengadakan musyawarah ranting di Aula Balai Desa Samirejo, Ahad (13/03/22). Hadir pula pada kesempatan itu, Rais MWC NU Dawe KH. Ahmad Thoha Fathoni (Gus Thoha) dan Sekretaris MWC NU Dawe M. Nurul Amin. Selama kurang lebih 2 jam berlangsung, musyawirin sepakat untuk memilih duet Kiai Sholikhan sebagai Rais Syuriah dan H. Noor Habib menjadi ketua tanfidziyah NU Samirejo.

Kiai Sholikhan merupakan salah satu tokoh penting di Samirejo. Ia juga merupakan teman dekat KH. Fathoni. Keduanya pernah sama-sama berjuang menghidupkan NU di Samirejo dan sekitarnya. Pada kesempatan itu, Kiai Sholikhan memberi arahan kepada kader NU Samirejo agar berkenan dalam mengemban amanah sebagai pengurus NU.

“Bahwa kalau sudah ditunjuk menjadi pengurus NU itu harus mau dan harus sregep. Karena dengan kesregepan itu akan jadi pintar dan benar dalam mengurus organisasi,” pesannya.

Mengamini dawuh Kiai Sholikhan, H. Noor Habib sebagai ketua terpilih menyatakan kesediaannya sembari meminta doa. Menurutnya, menjadi pengurus NU adalah amanah yang tidak bisa dianggap remeh. Alasannya NU adalah organisasi warisan para kiai sehingga butuh kesungguhan dalam mengelolanya.

“Saya tidak boleh menolak titah guru saya, yakni Kiai Sholikhan. Jadi saya dengan do’a restu dan pengestu para guru siap menjalankan tugas sebagai ketua tanfdizyah,” katanya.

Sementara itu, Rais Syuriah MWC NU Dawe Gus Toha Fathoni menyampaikan khidmah di NU adalah bagian dari ibadah. “Karena NU Itu jamiyyah yg menjaga dan merawat sunnah Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Putra dari KH. Fathoni tersebut juga berharap pengurus PR NU Samirejo yang baru menata niat agar bersungguh-sungguh dalam berkhidmah di NU. “Semoga NU Samirejo semakin kuat dan maju sebagai sebuah organisasi. Pengurus baru bisa melaksanakan program dengan baik agar NU bisa bermanfaat untuk kemaslahatan ummat,” harapnya. (Agung/rid)

Komentar0

Type above and press Enter to search.